entering the layout -->

MINYIMANYIMOO

Minggu, 13 November 2011

Di Percaya Ortu Lagi

Gadis Cinta Melulu

Sesekali kita pasti pernah bikin salah sama orang tua. Mulai dari bolos sekolah, pulang kemalaman, sampai berbohong. Setelah minta maaf dan dapat hukuman kecil, masalahnya sih memang kelihatannya sudah selesai. Tapi, seringnya setelah itu, ortu jadi nggak percaya lagi sama kita. Alhasil, kita jadi susah buat dapat izin untuk hal lainnya. Gimana ya biar Mama Papa percaya lagi?

Tunjukkan Penyesalan
Salah satu cara buat mendapatkan lagi kepercayaan ortu adalah dengan menunjukkan kalau kita benar-benar menyesal sama perbuatan kita dulu. Caranya bisa bermacam-macam. Bisa dengan menyindir diri sendiri di depan Mama Papa  “Bodoh banget sih aku. Coba waktu itu nggak bolos, pasti kan masih nilai ulanganku nggak sejelek ini.”  Atau dengan memperlihatkan muka sedih dan menyesal sepanjang hari.

Buktikan Kita Berubah
Buktikan kalau kita sudah belajar dari kesalahan dan kita sudah berubah. Maksudnya adalah kita nggak akan mengulangi kesalahan kita lagi. Misalnya saja, kalau kita dimarahi karena pulang terlalu malam. Sekarang usahakan untuk pulang jauh sebelum jam malam kita berakhir. Jangan lupa juga memberi tahu Mama Papa kalau kita sudah pulang. Biar mereka tahu, nih, kita sudah berubah lho.

Berikan Waktu
Kalau kita sudah menunjukkan penyesalan dan berusaha berubah dan ortu tetap belum bisa percaya sama kita, nggak perlu frustasi. Soalnya semuanya memang butuh waktu dan proses. Makanya, lebih baik kita terus berusaha dan menunjukkan niat baik kita saja. Perlahan-lahan Mama Papa pasti bisa mulai mempercayai kita lagi kok

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda